Praktikum 05 - Dope Motion

1. Judul
    - Dope Motion Remake

2. Tujuan
    - Membuat animasi Dope Motion dengan tutorial yang ada.

3. Alat
    - Adobe After Effect CC 2017

4. Bahan
    - Line stroke ellips shape

5. Dasar Teori
          Graph Editor mewakili nilai properti dengan menggunakan grafik dua dimensi, dengan komposisi waktu diwakili secara horizontal (dari kiri ke kanan). Pada mode layer bar, di sisi lain, grafik waktu hanya mewakili elemen waktu horizontal, tanpa menunjukkan representasi vertikal dan vertikal dari perubahan nilai.
          Dua jenis grafik tersedia di Graph Editor: grafik nilai, yang menunjukkan nilai properti; dan grafik kecepatan, yang menunjukkan tingkat perubahan nilai properti. Untuk properti temporal, seperti Opacity, Editor Grafis default ke grafik nilai. Untuk properti spasial, seperti Posisi, Editor Grafis default ke grafik kecepatan. Untuk informasi tentang melihat dan mengedit nilai keyframe.
          Pada Graph Editor, masing-masing properti diwakili oleh kurva tersendiri. Masing-masing kurva properti memiliki warna yang sama dengan nilai properti pada garis besar lapisan. Keyframes dalam mode Graph Editor mungkin memiliki pegangan arah yang menempel pada satu atau kedua sisi. Penanganan arah digunakan untuk mengendalikan interpolasi Bezier.

6. Tugas Praktikum
    - Membuat animasi review Dope Motion

7. Hasil Praktikum
    - Screen Record
         


      - Video Hasil
            

8. Kesimpulan
          Pada praktikum kelima ini, setiap anak membuat sebuah animasi 2D dope motion dari sebuah tutorial. Lebih ke remake animasi tutorial dope motion. Kendala yang terjadi adalah pada keyframe graph editor sehingga membuat gerakan dari dope motion menjadi lebih smooth.

9. Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANIMATOR mulai menjadi PEKERJAAN YANG MENJANJIKAN zaman sekarang!

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum Desain web - Membuat Desain Web Audio Streaming