Praktikum 06 - Remake Google Logo

1. Judul
    - Remake Google Logo

2. Tujuan
    - Memahami cara membuat google logo

3. Alat
    - After Effect CC 2017

4. Bahan
    - Google logo image
    - Stroke line "G"

5. Dasar Teori
          Google G berasal dari logotype 'G', namun menggunakan peningkatan bobot visual agar sesuai pada ukuran yang kecil dan konteks di mana diperlukan ruang agar dapat sesuai dengan elemen lainnya. Dirancang pada grid yang sama dengan ikonografi produk Google, bentuk lingkarannya disempurnakan secara optik untuk mencegah "overbite" visual pada titik di mana bentuk melingkar memenuhi garis lingkar. Proporsi warna menyampaikan spektrum penuh logotype dan diurutkan untuk membantu gerakan mata di sekitar huruf. 

6. Tugas Praktikum
    - Remake google logo dari tutorial

7. Hasil Praktikum
    - Screen record

    -Hasil Video

8. Kesimpulan
          Praktikum kali ini, menganimasikan sebuah logo "G" google dari sebuah tutorial di Youtube. Tracing garis dari sebuah logo "G" google menjadi kendala disini, dikarenakan ada aturan khusus agar dapat sempurna membentuk sebuah "G" pada logo google. Aturan tersebut terdapat dalam video official google yang telah diunggah oleh design google.
          Menganimasikan empat buah lingkaran untuk merubah menjadi huruf "G" pada google menjadi sedikit kendala dikarenakan timing yang kurang halus agar sesuai dengan aturan rotating pada animasi official google. 

9. Referensi
    https://design.google/library/evolving-google-identity/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation