Praktikum Desain web - Membuat Desain Web Audio Streaming




1.
    Judul

Desain Web Audio Streaming

2.    Tujuan

Membuat desain web dari website Buzzmuse


3.    Alat dan Bahan


  •      Adobe Illustrator CC 2017
  •      Notepad ++

           
4.    Dasar Teori

Website adalah sebuah laman yang memberikan informasi mulai dari text, video, gambar, dan audio yang selanjutnya disimpan didalam sebuah server/ hosting supaya dapat diakses oleh user yang ingin membukanya. Website kadang juga disebut sebagai web, site, situs, atau situs web. Sebuah website agar dapat diakses oleh user memerlukan  sebuah domain dan hosting serta harus aktif terkoneksi internet.
Spotify adalah layanan streaming music, podcast, video yang memberikan akses ke berbagai macam lagu dari seluruh dunia. Spotify ini memiliki versi web dan juga aplikasi. Spotify juga hadir pada versi android dan iphone.

5.    Tugas Praktikum
      Membuat desain sebuah web

6.    Hasil Praktikum

Percobaan kali ini, kita menggunakan sebuah web audio streaming untuk di desain sedemikian rupa sehingga menjadi nyama dipandang. Referensi yang kita gunakan dari aplikasi Spotify PC.

Selanjutnya, kami membuat beberapa buah desain dari masing-masing halaman mulai dari halaman login, daftar, home, playlist yang kemudian dismipan dalam format jpeg. Berikut adalah gambarnya, berturut-turut:
Login


Daftar

                


Home


Playlist




Setelah membuat desain secara grafis selanjutnya desain tersebut dibuat kedalam sebuah kodingan html, dan css.




Sehingga desain web akan dapat dibuka melalui browser.


7.    Kesimpulan
                  Membuat sebuah desain web dapat langsung berupa file program dan dapat juga membuatnya melalui software editing grafis seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan dapat juga melalui Adobe Dreamweaver.

8.    Referensi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation