ANIMATOR mulai menjadi PEKERJAAN YANG MENJANJIKAN zaman sekarang!

Apa sih animasi itu?
           Animasi adalah bagian dari film dan produksi tv, yang melibatkan banyak bidang, teknik, serta proses yang berbeda. Animasi mulai berkembang tidak hanya untuk kebutuhan tv dan film saja namun sudah merambah ke berbagai macam media penyiaran, contohnya videotron, eksplainer, dsb. 

Mengapa animasi bisa begitu populer?
        Pada dasarnya semua orang menyukai suatu hal yang unik dan berbeda dari biasanya. Animasi merupakan salah satu dari hal unik tersebut. Di abad-21 ini animasi tidak lagi menjadi tontonan khusus anak-anak melainkan segala usia dapat menikmati animasi ini. Sehingga perlu adanya penggolongan tontonan animasi yang sesuai dengan umurnya. 
            Film kartun menjadi sebuah produk global, disini animasi dapat dinikmati oleh semua orang dan disemua negara. sebagai contoh film animasi "Stand By Me - Doraemon" film ini merupakan film buatan jepang akan tetapi film ini dapat dinikmati oleh semua negara yang menayangkannya, dan semua orang menyukainya. 
            Film kartun juga dapat dianggap sebagai jembatan kerjasama antar sebuah negara. di era sekarang ini, bukanlah hal yang sulit untuk melakukan sebuah komunikasi jarak jauh bahkan antar negara. Animasi disini juga bisa digunakan sebagai pengenalan budaya suatu negara kepada dunia. 

Animator?
               Animator adalah seorang seniman yang menciptakan berbagai gambar yang membentuk ilusi seolah bergerak pada saat ditayangkan. Animator dapat bekerja dalam berbagai bidang. Biasanya, sebuah karya animasi membutuhkan beberapa animator. Cara kerja dalam menciptakan gambar tersebut, sangat bergantung dari style dan keahlian sang animator.

                  Berikut adalah beberapa contoh lowongan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan dalam bidang animasi. 


Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation