Praktikum – Week 1 (Logo 3D 360) PENS Logo Animation


1.    Judul
-          Logo 3D 360 (PENS Logo Animation)

2.    Tujuan
-         Perkenalan dengan dunia 3D melalui pembuatan animasi object berputar 360 o atau disebut dengan turn table animation.

3.    Alat dan Bahan
-         Video referensi tutorial PENS logo animation oleh Bapak Hasbi.

4.    Dasar Teori
Animasi 2D menggunakan koordinat x dan y, sedangkan animasi 3D menggunakan koordinat x, y, dan z yang memungkinkan kita dapat melihat sudut pandang objek secara lebih nyata. Animasi jenis ini juga sering disebut sebagai film kartun.

5.   Tugas Praktikum
-          Membuat animasi 360 dari Logo PENS.

6.    Hasil Praktikum
Pada minggu pertama ini saya mencoba mengumpulkan terlebih dahulu beberapa video tutorial yang ada pada website mohhasbias.com dengan cara mendownload video yang ada dari modul ke-1 sampai ke-6.
Saya mendownload video yang ada pada website Pak Hasbi menggunakan Internet Download Manager seperti pada gambar, lalu memilih kualitas yang 720p sehingga video yang dilihat lebih jernih karena memiliki kualitas yang cukup baik. Sebagai contoh disini saya mendownload video pertama pada praktikum 1 dengan judul “Tracing Logo Menggunakan Illustrator”.




Cara download yang sama juga saya lakukan ke video yang lainnya sampai modul ke-6.

7.    Kesimpulan
Saya disini mencoba mencari cara agar memudahkan saya untuk mengerjakan animasi 360 dari logo PENS, yaitu dengan mendownload video yang ada lalu saya dapat mempelajari secara offline tanpa harus terkoneksi dengan internet.

8.    Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation