Praktikum – Week 12 (Commercials 3D Animation)


1.    Judul
-          Making 3D Commercial Animation

2.    Tujuan
Membuat animasi 3D commercial sejenis

3.    Alat dan Bahan
-
4.    Dasar Teori
Cinema 4D adalah perangkat aplikasi pemodelan 3D, animasi, motion graphics dan aplikasi render yang dikembangkan oleh Maxon Computer di Jerman. Cinema 4D memiliki fitur animating, lighting, texturing, rendering, dan fitur-fitur yang ditemukan dalam aplikasi 3D modeling lainnya.
5.    Tugas Praktikum
o   Membuat animasi 3D commercial sejenis dengan yang sudah ada.

6.    Hasil Praktikum
Berikut beberapa referensi yang saya dapatkan.




Dalam praktikum ini saya sudah mendapatkan animasi 3D yang cocok dan sudah disetujui oleh Pak Hasbi. Video 3D yang saya ambil dari youtube dan dipublikasikan oleh channel Mymotiongraphics. Didalam websitenya juga memberikan plug in secara gratis pada cinema 4D yang mana akan saya gunakan untuk proses pembuatan animasi 3D ini.


7.    Kesimpulan
Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencari animasi yang cocok sebagai animasi 3D commercial yang menurut saya memiliki nilai jual yang jelas dan lumayan tinggi. Animasi logo yang dipilih memiliki kompleksitas yang tinggi dimana tidak hanya menggunakan satu dua jenis efek saja melainkan memerlukan beberapa tahapan untuk menjadikan bentuk kubus menjadi seperti apa yang ada pada video.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation