Praktikum – Week 2 (Logo 3D 360) PENS Logo Animation


1.     Judul
-  Logo 3D 360 (PENS Logo Animation)

2.     Tujuan
-   Perkenalan dengan dunia 3D melalui pembuatan animasi object berputar 360 o atau disebut dengan turn table animation.

3.     Alat dan Bahan
-  Installer Maxon Cinema 4D R19

4.     Dasar Teori
Cinema 4D adalah perangkat aplikasi pemodelan 3D, animasi, motion graphics, dan aplikasi render yang dikembangkan oleh maxon computer di Jerman. Cinema 4D memiliki fitur animating, lighting, texturing, rendering, dan fitur-fitur yang ditemukan dalam aplikasi 3D modeling lain.

5.     Tugas Praktikum
-          Membuat animasi 360 dari Logo PENS.

6.     Hasil Praktikum
Disini saya melakukan instalasi Maxon C4D R19 agar dapat mengerjakan animasi sesuai ketentuan yang dibutuhkan pada video tutorial.
Pada langkah pertama buka file instalasi Cinema 4D


Selanjutnya, disini kita akan disuruh untuk memilih bahasa yang sesuai. Pada saat pemilihan bahasa untuk instalasi, bahasa ini akan terus terpakai apabila Cinema 4D telah terinstall


Selanjutnya memasuki tahap seperti biasa, registrasi terlebih dahulu lalu kita diharuskan memasukkan serial number.


Berikut adalah serial numbernya.


Setelah memasukkan serial number, lakukan langkah selanjutnya seperti biasa, lalu tunggu proses instalasi seperti biasa. Cinema 4D sudah bisa digunakan.

7.     Kesimpulan
Instalasi yang saya lakukan disini berdasarkan file copy yang telah dimiliki salah satu teman saya dan saya juga perlu untuk memasukkan serial number agar dapat memakai aplikasi Cinema 4D. membutuhkan waktu yang lama bagi saya untuk menginstall, dikarenakan beberapa tahap instalasi ada yang terlewat dan salah memilih option. Sehingga memerlukan cukup banyak waktu.

8.     Referensi
https://www.dafideff.com/2017/03/tempat-tempat-terbaik-untuk-belajar-cinema-4d.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum – Week 14 (Commercials 3D Animation)

Praktikum – Week 15 (Commercials 3D Animation)

Praktikum 04 - Logo Animation